Thursday, January 17, 2013

Dead Until Dark - Stookie Stoackhouse



  • Pengarang             :    Charlaine Harris
  • Genre                   :    Fantasy, Drama
  • Penerbit                :    Esensi
  • Harga                   :    77.000 IDR
  • Cetakan                :    2006
  • Judul                     :   Dead Until Dark 1
The Review :
Sookie stackhouse bekerja sebagai pelayan di sebuah bar di Bon Temps, sebuah kota kecil di utara Louisiana. Dia menjalani kehidupan yang tenang tanpa banyak di dalamnya terpisah dari keluarganya dan pekerjaannya. Dia tidak berkencan atau punya banyak kehidupan sosial karena sebagian besar penduduk Bon Temps berpikir bahwa dia gila. Sookie tidak gila tapi dia menderita atau berbakat (tergantung bagaimana Anda melihatnya) dengan kemampuan untuk membaca pikiran.

    Tidak dapat berdiri kebisingan konstan pikiran orang lain bahwa ia biasanya harus mendengarkan dia telah menjadi cukup tertutup. Ke hidupnya datang Bill, tinggi gelap dan tampan. Bill hanya cocok untuk Sookie karena dia tidak bisa mendengar pikirannya. Sayangnya Bill memiliki penderitaan sendiri, dia vampir dan lebih dari seratus tahun lebih tua itu Sookie.

   Kencan vampir di kota kecil pedesaan Amerika mungkin cukup keras tapi ketika perempuan yang telah diketahui vampir tanggal mulai dibunuh itu menjadi jauh lebih sulit. Ketika salah satu rekan kerja Sookie dibunuh, cepat diikuti oleh serangan terhadap neneknya, Sookie harus percaya bahwa ia mungkin berikutnya. Dalam upaya untuk menghentikan pacar vampir nya ditangkap karena pembunuhan dan untuk menghindari menjadi korban berikutnya si pembunuh dirinya sendiri, ia mulai menggunakan kemampuan telepati untuk mencoba dan menemukan si pembunuh.
Ulasan ini

   Setelah Sookie memenuhi Bill vampir dia mendapat keinginannya untuk kehidupan menarik diberikan. Tidak hanya dia hal yang paling menarik untuk datang ke dalam hidupnya, ia tertarik kepadanya dan mulai berkencan dengannya. Kemampuan telepati Sookie membuat tidak mungkin bagi glamor vampir untuk bekerja pada dirinya sehingga dari awal dia tertarik padanya untuk dirinya sendiri bukan karena ia telah menggunakan mojo vampir untuk menghipnotis dirinya. Hubungan mereka rumit karena dari awal itu dibuat jelas bahwa vampir adalah bukan manusia lagi. Mereka tidak memiliki kode moral yang sama seperti manusia dan bisa kejam, terutama jika mereka berkeliaran vampir lain dan menjadi jauh dari hidup di antara manusia. Bill mencoba untuk 'mainstream' yang merupakan vampir istilah digunakan ketika mereka mencoba untuk hidup normal dalam komunitas manusia.

   Serta Bill cerita vampir memperkenalkan beberapa, termasuk Eric vampir yang memiliki (kejutan) sebuah klub malam vampir di Shreveport dan merupakan vampir kepala di daerah. Eric adalah karakter yang dieksplorasi lebih lanjut dalam buku Sookie Stackhouse berikut.

   Sampai Mati Dark adalah buku pertama dalam seri Sookie Stackhouse. Kisah ini diceritakan dalam orang pertama oleh Sookie. Sookie tinggal di Amerika yang mana vampir benar-benar ada. Dalam buku Sookie menemukan bahwa tidak hanya ada tetapi vampir bosnya Sam adalah shifter bentuk juga. Saya pikir hal yang saya suka tentang ini seluruh rangkaian adalah bahwa dunia supranatural Sookie secara perlahan dikembangkan buku buku karena pembaca tahu lebih banyak tentang hal itu sebagai Sookie menemukan bahwa ada dunia lain di luar sana dengan salah satu yang dia awalnya tahu sebelum dia bertemu Bill.

   Saya juga menyukai elemen misteri pembunuhan cerita ini juga. Dalam buku ini saya benar-benar bingung tentang siapa yang mungkin telah melakukan pembunuhan sampai pembunuh terungkap dalam klimaks menarik untuk cerita. Charlaine Harris adalah salah satu dari beberapa penulis yang dapat menulis cerita misteri pembunuhan di mana saya tidak menebak 'siapa yang melakukannya' sebelum aku setengah jalan melalui buku. Hal ini mungkin disebabkan oleh praktek yang dia telah menulis cerita-cerita kriminal. Sebelum ia menulis novel Sookie ia menulis novel kriminal beberapa. (Saya akan merekomendasikan seri Shakespeare kepada siapa saja yang suka cerita misteri pembunuhan yang ditetapkan di kota kecil Amerika, tidak ada vampir di buku-buku, tetapi sekali lagi pengaturan kota kecil dan karakter yang benar-benar baik dan tidak bisa menebak siapa yang melakukan pembunuhan.)

   Untuk meringkas Sampai Mati Gelap saya akan mengatakan bahwa itu adalah sebuah buku serba cepat yang menyenangkan untuk dibaca. Tidak seperti beberapa novel fantasi di mana karakter dapat menjadi satu buku agak dimensi ini memiliki karakter besar yang memiliki banyak ruang untuk mengembangkan lebih lanjut dalam buku-buku selanjutnya dalam seri. Gagasan kota kecil supranatural Amerika cukup asli dan melemparkan dalam elemen misteri pembunuhan dan asmara dengan beberapa adegan seks yang baik (Charlaine Harris bisa mengajarkan Laurell K Hamilton satu atau dua hal tentang menulis adegan seks halus) Saya berpikir bahwa buku ini memiliki sesuatu di dalamnya untuk menarik penggemar horror wanita yang paling  fantasi.

No comments:

Post a Comment